Panduan Bisnis Socints Part 2

Hallo, ketemu lagi deh... gimana? udah daftar di socints kan ? kalo belum, ayo daftar dulu di sini biar dapat kesempatan yang sama untuk dapat rewards dari socints.
Buat yang udah daftar tapi masih bingung, bagaimana cara mendapatkan point di socints , yuk simak yang berikut:



Ada 13 item fitur yang bertanda garis putus-putus di atas, saya jelaskan satu per satu, ya karena dari 13 item ini anda bisa mendapatkan 66 point maksimal yang ditetapkan oleh socints. Berikut ini aktivitas yang akan menambah poin anda selain sign in.


1. Message tersebut hanya untuk melihat pesan masuk saja. Cara pertama untuk mengirim pesan adalah, klik menu profil - kolom General - social circle - klik angka yang tertera, maka akan ada daftar teman. Pilih salah satu teman - klik namanya - setelah itu anda akan melihat halaman profilnya - klik "send message" di bawah gambar profilnya. Tuliskan pesan dan kirimkan.

2. Cara kedua, untuk menambah teman melalui item ini. Klik browse dan silahkan add "socint" yang ada di sana. Add "socint" sebanyak-banyaknya supaya teman atau social circle anda bertambah. Bisa juga mencari teman melalui kolom search. Oh,ya.. anda bisa membeli "socint" dengan poin yang anda miliki. Belilah "socint" dengan harga terendah yaitu, 20-40 poin karena jika ada yang membeli "socint" anda maka anda akan mendapatkan poin tambahan. Misal anda beli "socint" 20 points, jika terjual anda akan mendapatkan 22 points.

3. Add news, lihat kolom "recent activity" lalu "add news". Anda bisa menambahkan berita di sana. Bingung mau buat beritanya? hehe... tips dari saya, silahkan anda googling dan copast saja. Biasanya saya mengambil berita dari Jakarta Post..hehehe.. biar keren aja, kalo beritanya pakai bahasa Inggris. 

4. Laugh, untuk bisa dapetin point di sini, nggak harus liat videonya kok. Klik aja "made me laugh", sampai tanda centangnya berwarna hijau.

5. Music. Untuk dapetin point di sini, tambahkan music yang anda suka dengan klik "add music".
 

Keterangan 1. isi dengan judul lagu ; 2. Dropdown untuk pilih kategori lagu ; 3. isi dengan penyanyi ; 4. isi dengan code embed dari youtube. Seperti dibawah ini
6. Chatroom. Masuk aja ke chatroom dan sapa siapa saja yang ada di sana dan setelah keluar, point anda akan ditambahkan.

7. Topic. Klik "post a new topic" dan silahkan isi topiknya sesuka anda... :) oh,ya jangan lupa coment juga topic yang ada di sana, karena juga akan menambah point. Pilih salah satu topic dan klik "add coment".

8. Bikin group. Terserah anda mau bikin group apa saja di sini. Ingat, apa saja yang penting anda buat group untuk mendapatkan point.

9. Poling. Buat pertanyaan pilihan sesuka hati anda. Di socints, anda bebas berekspresi dan kreatiflah karena pada intinya kita mengumpulkan point. Jangan lupa juga, komentari poling yang ada di sana.

10. Rate. Berikan rating terhadap photo yang muncul.

11. Buat acara. Sekali lagi anda dituntut untuk kreatif kalau nggak ingin menyia-nyiakan point. Buatlah acara apa saja, dan komentari.

12. Games. Anda bisa bermain games apa saja di sini. Tapi yang bisa menambah point hanyalah bermain game "socint life". Bermainlah sampai level 5. Setelah itu point anda akan bertambah 100.

13. My life ini semacam diary. Tuliskan sesuka anda dan komentari juga.
Anda bisa mengetahui apakah point anda hari ini sudah lengkap atau belum dengan melihatnya di menu "Points". Oh,ya ada cara paling ampuh untuk mempercepat bertambahnya point anda.Caranya silahkan ke menu "invite", di sini anda diberikan alat promosi berupa pengiriman email, link dan juga banner. Saran saya, ada baiknya anda berpromosi melalui link karena lebih efektif dibandingkan dengan mengirim sejumlah email.
Untuk berpromosi melalui link, anda bisa klik "links" di kolom invite (sebelah kiri halaman).

Yang bergaris merah pada gambar di atas itulah yang bisa jadi senjata anda untuk berpromosi kepada teman-teman anda. Promosikan saja lewat facebook atau pun twitter, ajak sebanyak mungkin teman anda untuk bergabung di socint melalui link yang anda berikan. Satu orang teman yang anda ajak untuk bergabung di socint melalui link anda, maka 100 points akan ditambahkan. Jika satu hari anda mendapatkan rata-rata sepuluh orang teman untuk diajak bergabung, maka point anda akan semakin meningkat selain dari usaha anda sendiri dalam mengumpulkan point. Coba hitung, misalkan 10 orang dalam satu hari maka 10 hari anda sudah mendapatkan 10000 point, dan aktivitas di atas hanya sebagai selingan saja. Kalau sudah 10000 point, itu berarti anda sudah bisa purchase rewards dari socint. Sudah tau kan caranya menukar point? kalau belum, baca artikel saya sebelumnya.
 Jika anda ingin melihat point anda silahkan ke menu "point"


Gambar halaman sebelah kiri (blok merah) menunjukkan jatah point dari masing-masing aktifitas yang bisa anda dapatkan per harinya. Jika sudah terpenuhi maka, anda bisa cek lagi ke menu "point" sehingga hasilnya seperti di halaman sebelah kanan (lingkaran merah). Semua cara untuk mendapatkan point sudah saya jelaskan sebelumnya tapi ada yang tertinggal sepertinya..hehehe... 
Update status anda di menu "home" atau "profile", kemudian anda juga bisa mengubah mood seperti ini


Klik yang bertanda panah merah, nanti akan muncul emoticon dan silahkan pilih untuk merubah moodnya. Sekarang, pasti anda bertanya-tanya bagaimana untuk mendapatkan point yang ada di lingkaran biru?
Untuk mendapatkan points for playing socints life, sudah saya jelaskan di atas,yah... Yaitu dengan bermain game socints life. Nah untuk points of creating a theme, anda bisa googling karena mbah google adalah tempatnya ide dan kita harus kreatif. Perhatikan petunjuk yang sudah di berikan oleh socint untuk ketentuan membuat theme, intinya adalah size pada gambar harus benar-benar pas... Kalau dicantumkan 900 width by 150 height, ya harus cari ukuran yang persis, nggak boleh kurang atau lebih. Ini juga berlaku saat anda ingin mendapatkan point di points for adding a background, perhatikan size gambarnya, ya. Kalau disetujui socints, backgrounds atau theme anda akan tampil dan poin akan ditambahkan.

Yup, semoga apa yang sudah saya jelaskan di atas cukup membantu teman-teman yang sudah gabung di socints ataupun yang pengen gabung. Sampai di sini dulu, ya... Kalau dirasa artikel ini bermanfaat beri tahu teman-teman yang lain dan silahkan beri komentar kalau ada yang kurang jelas. Semoga bermanfaat, yah... :)


Artikel Terkait:

1 comment: