Jangan Remehkan Gejala Sering Kesemutan dan Kram

Bagi anda yang sering mendapati gejala kesemutan atau keram pada kaki atau tangan anda bisa saja hal tersebut disebabkan akibat adanya gangguan saraf (neuropati) sehingga memunculkan gejala tersebut.


Neuropati mengancam 1 dari 4 orang, atau 26 persen pada usia 40 tahun ke atas. Sedangkan risiko pada penderita diabetes terkena penyakit itu hingga 50 persen.
Beberapa gejala munculnya neuropati pada sesoranga bisa dalam bentuk nyeri, baal, kesemutan dan kebas, mati rasa, kram dan kaku-kaku, kesemutan, kulit hipersensitif, kulit mengkilap, kelemahan anggota gerak, dan rambut rontok.

Bahkan beberapa kasus ditemukan kondisi yang sudah berat dapat mengakibatkan kelumpuhan.
Umumnya gangguan saraf itu sering tidak disadari karena tidak dipandang sebagai penyakit. Padahal sebenarnya Neuropati ini tak lain adalah ganguan pada saraf tepi, yang terdiri dari sensorik, motorik, dan otonom.
Siapa saja bisa terkena Penyakit ini, tapi ada beberapa kondisi yang dapat memicu meningkatnya risiko terkena gangguan saraf.  seperti usia lanjut, diabetes, ataupun mereka yang punya riwayat neuropati di keluarga, hipertensi, merokok, minum alkohol, menderita penyakit pembuluh darah, kanker.

sumber

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment