Film 3 IDIOT Jadi Senjata Anti Teroris

Kapanlagi.com - Walaupun telah dirilis dan sukses pada tahun 2009 lalu, pengaruh film 3 IDIOT ternyata masih tersisa hingga kini. Film ini tidak hanya berhasil membuka hati banyak orang tentang pentingnya ketulusan hati dan persahabatan, namun juga menginspirasi lembaga militer India untuk mengembangkan alat pertahanan negara.
Seperti dilansir dari Digital Spy, helikopter kecil yang dirancang Ranchodas Shamaldas Chanchad alias Phunsukh Wangdufixes dalam cerita film tersebut ternyata benar-benar dikembangkan Pasukan Pengaman Perbatasan India dan lembaga militer India lainnya untuk merancang sebuah alat anti terorisme. Alat tersebut terbukti memang berguna bagi lembaga militer untuk melakukan pengintaian.

Alat yang tampil dalam track All Is Well tersebut diproduksi luas oleh Vidhu Vinod Chopra dan diberi nama Netra. Vidhu Vinod Chopra sendiri adalah perusahaan teknologi yang dibangun oleh tiga alumni IIT-Bombay. Nama Netra itu sendiri diberikan The Defence Research and Development Organisation (DRDO). Proyek ini sendiri telah menjadi primadona di negara China.

Film 3 IDIOT sendiri digarap dan dibintangi oleh Aamir Khan. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswa yang kuliah di sebuah kampus prestisius di India. Aamir sendiri berperan sebagai tokoh utama Ranchodas Shamaldas Chanchad alias Phunsukh Wangdufixes yang suka memberontak namun punya hati dan otak luar biasa.

Helikopter yang kini jadi itu sendiri dirancang diam-diam oleh Ranchodas untuk membantu salah satu mahasiswa bernama Joy Lobo yang terancam tidak lulus karena belum berhasil menyelesaikan proyek akhir. Sayangnya, ketika Ranchodas telah berhasil menyelesaikan proyek tersebut, Joy telah lebih dulu meninggal akibat bunuh diri. (dgt/ris)



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment